Minggu, 17 Oktober 2010

Lomba Band Di Global Prestasi School

Assalamualaikum... nih, gw mo nyeritain tentang gw ama temen2x band gw... kmaren pas hari sabtu tgl 9 Oktober 2010, gw ama temen2x gw nge wakilin sekolahan gw yaitu Almanar Azhari Islamic Boarding School di Lomi, Depok, buat ikutan lomba band di Global Prestasi School di kalimalang.. tpi ada juga lomba futsalnya dan sokelahan gw ikut lomba futsal..

lombanya itu ditawarin ama pak gozali (guru di almanar) hari jumat seminggu sebelumnya... katanya pak gozali, direkturnya global temennya dia... nah terus.. oke.. gw ama tmn2x bakal ikut tu lomba... kita mikirnya nya lombanya bawain lgu bebas... eh.. ternyata pas hari kamis minggu depannya, kita baru dikasih kertas yg dari technical meeting, dan ternyata ga bawain lgu bebas, ternyata bawain satu lagu wajib dan satu lagu bebas... lgu wajibnya ada bendera, maju tak gentar, indonesia pusaka, dll... gw ama temen2x milihnya lgu maju tak gentar, tpi itu lagu harus di aransemen ulang, ga boleh sama dengan lagu asliya.. waduh... gw ama temen2x cuma punya waktu sekitar satu hari dua maelm.. gilee....



akhirnya gw ama temen2x mati2matian bwt mikirin aransemen yang bagus bwt ntu lagu wajibnya... oh iya... sebelumnya gw perkenalkan dulu temen2x gw... gw maen drum, Agung maen bass biasa dipanggil engkong, avif maen gitar biasa dipanggil koek, trus vokalisnya ada dua regar ama rama... dan nama band kita yaitu SECRET. kita terus latihan bwt cari aransemen yg cocok n keren bwt lgu maju tak gentar.. tpi ga ada yg cocok... akhirnya pas hari jumat siang, sebelum sholat jumat, gw kan mandi, nah... di kamar mandi gw dpet inspirasi intro bwt maju tak gentar.... wah.. manteb nih.. trus habis sholat jumat, kita latihan di ruang musik (almanar punya ruang musiknya sendiri lho..) dan ternyata cocok.. tpi itu baru dpet intronya... blom pas reff nya... akhirnya kira2x 1 jam an lah gw latihan, trus gw ngantuk... tidur aja dah... hehheee...

gw rencananya latihan lgi pas sore jumat ini kan ada ekskul band tuh, sekalian minta bimbingannya ama bang indra (guru ekskul band) .. akhirnya setelah satu jam latihan, ternyata membuahkan hasil... dan kita sudah menemukan aransemen yg cocok utk maju tak gentar..

keesokan harinya, kita berangkat pagi yaa sekitar jam 9 an kita berangkat ke bekasi... gw mikir, kita blom latihan lgi... ya udah, kita lathan sambil di perjalanan aja... gw mencemaskan si vokalisnya ini nih.. siregar ama rama... dia tuh kurang menguasai gitu... tpi gapapa kita harus optimis dan berusaha... oh iya.. gw blm ngasih tau lgu bebasnya apa yaa... hehhee... lgu bebasnya itu lagu nya J-Rocks yg Lepaskan Diriku yg udah dipoles dikit.. hehee....

sesampainya disana, ternyata lomba bandnya jam satu an dan lomba futsalnya juga jam satu an.. ya udah, kita nge liat liat dulu, sambil persiapan and latihaan.. kita juga ngeliat lomba2x lainnya kaya futsal smp, futsal sd, math competition, dll.. lama kelamaan, akhirnya yg lomba futsal maen lawan smp ad-dawa... dan almanar berhasil menang dengan skor 3 - 0 ... gileee... setelah futsal lanjut ke lomba bandnya... tapi utnggu dulu, kita lupa sholat dzuhur... ya udah kita langsng sholat dulu... eh pas kita lgi sholat, ternyata kita dipanggil untuk tampil, kita sih katanya di urutan ke 8, tpi kok dipanggil nya pas urutan ke 6 ... wahh... tpi udah dibilangin ama suporter kita, klo kita lgi sholat... habis sholat,,, langsung kita maju ke depan..

pertama, si rama ditanyain ama mc nya.. persiapannya udah brp lama... rama jawab persiapannya 25 jam... gileee... hahaha... langsung kita maen.. pertama ada pembukaan yaitu aransemen road to abbeynya J-Rocks.. yg maen gw, engkong ama koek. rama ama regar blm nyanyi krn cuma pembukaan... trus habis pebukaan, langsung kita maen maju tak gentar, musiknya udah keren2x... tapi... vokalinya itu berdua lupa urutan lagunya, lupa teksnya.. waaaaaa.... kacau.... tpi musiknya, drum, gitar, bass,,, tetep maen.. dan rama ama regar itu ga nyayi apa=apa... yaa paling cuma komat kamit dikit.... juri, orang sound, semuanya pada ketawa... gara gara regar ama rama lupa teksnya... aaaaa.... tpi musiknya maen terus... dan akhirnya selesai dengan vokalis yg mengecewakan...

oke... lagu kedua, j-rocks yg lepaskan diriku... buseng... pertama maen nih, keren bener... drumnya, bassnya, gitarnya... dan tpi masalahnya.... lagi lagi sama... si vokalisnya itu... lupa teksnya... si rama tpi inget2x dikit... nah yg parah itu siregar yg ga nyanyi sama sekali, paling cuma sesekali... waaaaaahhhh... kacau... pas kita turun nih.. wahhh... malu dah tuh...tpi gw denger2x ada bisik bisik, katanya drummernya paling aktif, bass paling aktif, gitaris paling aktif... yaaa tapi masalahnya.... VOKALISNYA MANAAA...!!!! yaa musiknya bagus sih,, tpi kan yg dinilai kekompakan, ketepatan nada lagu, dsb... yaaaaahhhh.... tpi pas gw ama temen2x nampil nih, itu tuh paling rame, loe tau ga simal ride (simbal yg gede, yg bunyinya kaya piring mana keras n berat lgi...) itu tuh simbal gw hantem... soalnya ga ada simbal crash yg satu lagi... buseng... keras bgt tuh simbal... hehheee...

setelah kita nampil... kita ke tempat futsal, krn yg tdi futsal menang dan maen lgi lawan apa gitu nama sekolaannya... lupa gw... dan kahirnya kita menang 5 - 4 ... dan kita masuk ke semifinal..... (kita... gw ga maen futsal sih... yg maen tmn2x futsal gw)... dan hbis ashar kita pulang ke almanar... gw mikir,,, gapapalah kita nge bandnya kaya gitu... meskipun drumnya keren, bassnya keren, gitarnya keren... tpi kan yg penting kekompakan tim... dan gw juga mikir, ga papalah, toh kita baru pertama kali ikut yg beginian... ya jadi wajar... jadikan itu sebagai pelajaran...(cari vokalis laen...) hahahahah.... trus, pemenang lomba bandnya akan diumumkan sabtu minggu depan tgl 16 dan yg menang itu harus tampil di acara penutupan... dan akhirnya kita sampe juga di AAIBS tercinta... (Almanar Azhari Islamic Boarding School)... dan kita nunggu pengumumannya tgl 166... siapa yaaa yg bakal menang.... hehehee... kayaknya band gw ga menang deh... hehehee... tpi gapapa lah...

intinya... kita tuh harus sering sering maen ke luar, sering ikut ikut festival2x, lomba lomba biar kita tuh dpet pengalamannya, bukan masalah menang atau kalahnya, itu nomer 2.. ntar klo masalah menang, tinggal nunggu waktunya aja... kata bang indra....

yaaa.. sekian cerita dri gw... mudah2x han bermanfaat utk dijadikan inspirasi, utk dijadikan pembelajaran bagi gw, temen2x gw, bagi vokalis gw, bagi semuanya... heheheee

sekian, thanks you... nantikan cerita-cerita gw yg laennya... oke...

wassalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar