Kamis, 16 Desember 2010

Try Out Simak UI Di SMA 70, Jakarta n Final Lomba Band Ramayana

assalamualaikum.. balik lagi ama gw, gw mo lanjutin cerita hbis dri lomba band kemaren, besoknya gw mo to simak ui di sma 70. gw berangkat dri pondok pagi jam 6 an lah, trus gw ama tmn2x ke sana naik mobilnya bapaknya temen gw (mobilnya acoy) trus nyampe di sma 70 jam  an lah. setibanya disana gw ama tmn2x duduk dulu sambil ngobrol ngobrol sembari menunggu mulai to nya.


o iya.. pertama tama gw kasih tau dulu tmn2x gw yg ikut to nya, anak ipa yg ikut ada 6 (3 laki, 3 cewe) yaitu gw sendri, irfan oyot, dio kome, frenji, ulfa acoy dan amita. yg ips ada  (3 laki, 2 cewe) yaitu ali abah, supandri t-chol, mamet nyets, annisa eneng dan shinta pepenk. sambil ngobrol2x trus gw mikir, kayaknya kita yg paling santai kgk ada belajar2x nya.. uu anak2x sekolah lain pada bawa buku, pada belajar, dll.. hehe. kita mah nyantai aja.. udah pinter.. amiiin.. hehehe.. trus sekitar jam setengah 9 mulai, trus sebelum masuk, kita hrus nunjukin tiket kita dulu trus ama panitianya (panitianya anak UI langsung lho..) trus dikasih kertas yg isinya kelas yg bakalan kita tempatin buat ujiannya.. akhirnya kita masuk kelasnya dan ujiannya dimulai. ujian pertama itu TPA (Tes Potensial Akademik) itu tuh kayak semacem tes IQ gitu deh.. ada gambar gambar terus suruh cocokin mana gambar yg cocok untuk gambar setelahnya, ada juga tes angka angka jadi kita harus nentuin pola angkanya biar kita bisa nentuin angka selanjutnya. terus ada jgua tes persamaan kata, tes lawan kata, tes logika. habis ujian TPA ada istirahat sekitar 30 menit habis itu masuk lagi buat ujian kemampuan IPA (Klo yg IPA) klo yg IPS ya ujian kemampuan IPS lah.. hahaha... istirahat telah selesai, akhirnya masuk ke uji kemampuan IPA, didalamnya mencakup soal soal matematika dasar, matematika IPA, fisika, kimia, biologi, ada juga bahasa inggris ama bahasa indonesianya. buseng,... mau tau gak, ternyata anak anak laennya, itu cuma jawab  5 soal sampe ada yg cuma jwab 1 soal doang... parah.. kata gw.. mungkin itu strategi soalnya klo yg satu soal bener itu dikali 4, klo yg salah dikali -1. mungkin dia ada soal yg jawabannya ragu ragu takut salah, makanya gak dia isi... gw juga gitu sih gw make strategi, yg ragu ragu gw kosongin aja (klo dikosongin dpt 0) trus klo yg yakin bener gw isi aja. klo temen2x gw dri sekolaan gw gw liatin itu pada di isi semua, kata gw dalem hati, ntar klo banyak yg salah ya -1 nya banyak... mending bener, klo salah... ya berabe juga urusannya.. hehehe.. makanya gw pake staregi. gitu caranya.. hehe...

sehabis ujian kemampuan ipa, ada acara lgi ada dua acaranya, kita disuruh milih mau ikut pembahasan soal di dalem kelas, apa pilih ada talk show gitu di aula, trus kita (gw ama tmn gw se sekolaan yg ipa) rundingin, trus kita milih ikut talk show aja, tpi ada rencana tersembunyi.. hehehe... pas udah keluar dri kelas nih, trus kita jalan sok sokan mo ikutan talk show, sampe gw ditanyain ama panitianya.. "cuy loe ikut talk show kan ?" trus kata gw "yoi dong.." hehee... gw sok asik gitu deh.. ehehe.. padahal mah.. trus pas nyampe di gerbang sekolaan nya ada yg jagain dri panitianya, mungkin biar ga pada keluarkali ya.. (wah rencana kita gagal nih.. kata gw) trus kita akhirnya belok ke kiri buat ke aula, eh ternyata pas gw liat di gerbangnya lagi, itu tuh peserta ada yg udah keluar malah banyak lho.. ya udah kita langsung keluar aja deh... trus pulang..

hbis dri sma 70, kita ke blok m plaza.. cuma cuci mata doang ama numpang sholat.. (gw masih inget sholat lah..) hehee.. hbis itu kita ada rencana utk makan makan, kebetulan tmn gw ada yg lgi ulang tahun, jdi ya sekalian ditraktir lah.. hehe.. kita mo ke cafe stroberi di daerah blok m situ deh disana makan makan trus dicafe stroberi itu ada mainan mainan yg kita boleh main sepuasnya. ada UNO, trus ada mainan yg laennya,, banyak deh,.. hbis dri cafe stroberi, ternyata gw ditelpon ama ortu gw, mereka lgi dijalan mo ke almanar, waduh.. trus kata gw, "jangn ke almanar, mendingan nunggu di cinere Mall ntar aku kesana" ya udah, gw mo kesana duluan, tpi gw ga ada duit ongkos, duitgw abis semua, sisa tinggal koin gopean ada 2 klo ditambahin jdi seceng.. hehee.. akhirnya gw minjem duit ama ali abah, gw mo minjem ceban doang, eh dikasih gocap.. ya udah gpp ntar gw gantiin..oke.. gw mo ke CM, anak anak yg laien pada mo ke PIM, nah pas lgi mo naek metro mini, gw sengaja naeknya belakangan, pas semuanya udah pada naek, gw ga naek, tpi gw msh dijalan.. sengaja.. heheh.. trus temen2x gw pada kaget bgt.. ya udah terus gw mo tmpat tujuan yaitu CM, gw dri tuh perempatan naek bajaj ke terminal blok m, dri situ gw naek metromini 610 tujuan pd. labu,

akhirnya nyampe di pndok labu, dri pondok labu gw naek angkot 102 ke cinere trus turun di depan CM deh.. trus ibu gw ama ade gw udah nunggu didepan CM situ.. rencana gw, hbis dri CM, gw mo ke ramayana, mo liat lomba bandnya lgi trus temen gw ada disana si engkong ama roni. ya udah gw jalan jalan dulu ama keluarga.. hbis dri CM, gw ama keluarga ke ramayana mo liat lomba band, tadinya rencana gw, mo ke ramayana trus mo jemput si engkong n roni trus kita ke almanar, ambil alat band trus ke ramayana lgi trus kita maen difinal... wah pikiran gw udah ke final aja tpi pas udah nyampe, gw tanya ama engkong, pengumuman finalnya ga tau nya belom belom juga dari tadi... ya udah akhirnya gw ditinggal di ramayana, trus urtu gw pulang lgi ke rumah ga jdi ke almanar (ke almanar niatnya mo bayar spp).

pas di ramayana, buseng.. kata gw ini band bandnya keren keren semua, trus gw diceritain ama engkong tentang band band sebelumnya yg keren keren bgt, udah kayak artis beneran.. si engkong ama roni emang di situ terus dri jam 10 sampe sekarang (malem) trus gw disut nontn band band. trus berapa jam kenudian, tmn2x gw yg dri PIM dateng ke ramayana, emang sebelumnya gw suruh ke ramayana sih.. buat nonton sekalian klo masuk final, bisa langsung tampil dan kebetulan si amita ada disitu hbis dri PIM. trus nonton.. eh akhirnya kita ga masuk final... gw mikir, emang sih, kita ga masuk final, soalnya saingannya keren keren bgt dan itu juga maennya penuh dgn skill dan pembawaan yg bagus. emang pantes bgt dah tuh band band nya masuk final.. band gw kayaknya ga pantes deh masuk final, klo yg band band laennya keren keren... gilaa..

trus pas final nih busengg... keren bgt, ada yg maen melot typing ga berenti berenti, rambutnya gondrong badannya agak gendut udah kayak stevie item gitaris andra and the backbone trus bandnya itu alirannya kaya metal metal gitu yg ada scream scream nya.. gilee.. itu tuh dia jdi juara 1, nama bandnya Spectra Sonic. yg juara 2 nya itu bandnya keren deh... pokoknya keren keren deh.. emang pantes bgt mereka jadi jawara jawara band.. gila.. ga bakalan gw lupain tuh pengalaman yg sangat berharga.. kalah menang ga jadi masalah, yg penting kita dpt pengalaman, klo menang sih sukur... hehe. kata guru band gw bang indra. trus kenapa kita bisa kalah, salah satu faktornya adalah, itu tuh lombanya umum, jadi ada yg om om, anak kuliahan, bapak bapak ampe ada yg udah punya anak, yg SMA kayaknya cuma band gw doang deh.. hehe...ada juga yg anak sd, tpi maennya weh.. matep sih.. tpi tetep mantepan kita lah ... SECRET ... hehehee....

THE END

Gelenotes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar