Kamis, 16 Desember 2010

Lomba Band di Ramayana, Cinere

assalamualaikum.. hehehe.. kembali lgi ama gw... gelenotes.. gw mo nyeritain pengalaman gw, yaitu gw ama tmn2 gw ikut lomba band lgi.. hehe.. kali ini lomba nadnya di ramayana di cinere. pertama gw tau infonya dri tmen gw, dia ikutan lomba marawis yg juga diselenggarain ama ramayana juga 2 minggu sebelum lomba band. gw ama tmn2x band gw positif ikutan tuh lomba, soalnya ya itu juga itung itung pengalaman dan juga itu tuh panitanya alumni dri sekolaan gw, jadinya ada tmn gw yg kenal juga gitu.. hehee....


Logo SECRET


oke, back ke lomba. setelah 1 minggu berlalu, pas itu hari jumat (gw inget bgt) hbis sholat jumat, gw niatnya pengen ke atm sekalian daftar lomba band, trus gw ijin tuh, hbis itu gw langsung caw.. hbis dari atm, gw langsung ke ramayana buat daftar lomba, pas gw dateng, kok sepi, ga ada tempat pendaftarannya, wah, firasat gw sedikit ga enak nih.. hehehe lebay.. trus gw tanya tanya, ternyata daftar lombanya di information center di lantai 2, ya udah, gw langsung kesitu, trus gw daftar, tpi pas gw daftar, ga dikasih formulirnya atau semacemnya lah, gw cuma dikasih kertas kosong disuruh tulis nama bandnya sama personil personil nya, ya udah, gw tulis dah tuh, nah gw kan bingung.. trus katanya ntar 3 - 5 hari lagi akan diberitahu kabarnya, o ya udah.. trus hbis itu gw langsung balik ke pondok.

trus setelah beberapa hari gitu kan, gw telpon panitianya yg kebetulan alumni, trus pas gw telpon, ternyata ga ada nama band gw ,,, wah.. gimana nih, kita kan udah daftar, tpi kok ga ada, trus gw jelasin panjang lebar gw pas daftarnya gimana.. akhirnya bisa.. jadi kita bisa masuk lagi.. trus 2 hari lagi tepatnya hari apa gitu ya.. lupa gw.. pokoknya disuruh dateng jam 07.00 buat technical meeting... ya udah, gw ama temen gw namanya engkong ke ramayana buat technical meeting, disana ketemu panitia yg alumni itu namanya bang sony, trus kita suruh daftar ulang ya udah, trus kita dpt nomor urut, nomernya 18.. hbis itu kita dengerin tm nya yg dijelasin ama panitia panitianya... itu tuh kondisinya rame bgt, kebanyakan anak anak muda, tpi tampangnya kayak anak kuliahan semua.. gilaa.. seru nih.. kata gw. selesai tm jam 10 malem lah.. hbis itu gw ama engkong makan makan dulu trus balik ke pondok.

nah hasil dri tm nya itu banyak deh.. suruh bawain lagu wajib, ada 5 lagunya, ada armada - kuingin setia, slank - virus, triad - munajat cinta, nidji - dosakah aku, ungu - kekasih gelapku.. akhirnya pertama kita pilih lagunya slank yg virus, trus kata vokalis gw namanya amita, dia juga mau lagunya slank, solnya nadanya gampang, ga ribet ribet amat... oke deh... trus besoknya ternyata pas latihan, gw ama tmn 2x gw tuh ga cocok ama tuh lagu yg slank, rasa itu juga sama kaya amita, dia juga ga cocok ama tuh lagu, ya udah, trus kita ganti lgi lagunya, akhirnya lagu wajibnya adalah munajat cinta dari triad, trus kita latihan dan terus latihan... trus selain bawain lagu wajib, kita juga disuruh bawain lagu bebas, nah lagu bebas kita itu bring me to life dari evanescene.. gila tuh lagu manteb, suara artis aslinya tuh sama kaya suaranya amita..gilaaa.. manteb deh.. hehe trus kita latihan dan terus latihan menetukan kunci dengan nada yang pas.

trus besoknya adalah hari H nya, hari sabtu tanggal 27 november 2010, gw ama band gw berangkat jam setengah 10 an lah, trus disana cuma ada 2 - 3 band lah yg udah dateng... trus kita disuruh daftar ulang, dan kita akan perform di urutan yg ke 4, sekitar 30 menit kita nuggu, blom mulai mulai, trus band gw nih disuruh checksound dulu ama panitianya.. wah.. hehe. langsung kita checksound, kita bawain lagunya bendera dari coklat, hbis kita checksound, trus ada band yg pengen checksound juga, tpi ga jadi, udah keburu mulai acaranya.. heheh.. kasian bgt,, parah.. hehehe.. trus acara dimulai, dimulai dri urutan 1 band nya namanya next star, vokalisnya 2 orang cewe semua, mmm.. lumayanlah.. ga jelek jelek amat ga bagus bagus amat. eh tiba tiba panitia ngasih tau kita, ga taunya kita perform di urutan yg ke 3, soalnya yg ke 3 ga tau kenapa dah tuh, ga jelas... oke, kita perform ke 3,
lgi menunggu giliran maju nih.. hehe

ini lgi checksound.. kita bawain lagu bendera - coklat

hbis checksound... lgi nuggu giliran maju..

lgi checksound juga.. buseng.. keren bener.. hehee

seiring waktu berjlan, akhirnya sampai juga urutan ke 3, dan kita akan perform... naek ke panggung... waah.. gw liat tmen2x gw dari pondok semuanya dateng nih,, ga semuanya sih.. hehehe... wah.. seru nih, pertama kita checkspundnya pake lagunya j-rocks yg road to abbey, itu ga ada nyanyinya, cuma instrumen doang sambil amita perkenalin band gw satu persatu, trus lagu pertama yaitu munajat cinta dari triad, wah.. manteb deh.. tpi klo gw kata sih, terlalu standard, tpi ga sama bgt sama aslinya, kan harus di remix ulang, hehee.. ga apa apa.. trus lagu kedua bring me to life dari evanescene,, waaah.. klo yg ini lebih manteb.. hehehe... suara amita udah kayak sama bgt deh sama evanescene nya.. hehehe... wah.. pokoknya ga bisa diungkapkan dengan kata kata.. hhehee...

kita lgi perform nih.. lgi bawain munajat cinta

sama.. potonya lgi perform bawain lgu munajat cinta

lgi perform bawain lagu bring me to life - evanescene

sama, potonya lgi perform bawain lgu bring me to life - evanescene


trus kita udah selesai tuh.. trus ada urutan ke 4 namanya jingkrak band.. buseng.. manteb bgt.. di tuh genrenya yg kayak ngelawak lawak gitu deh.. vokalisnya doang sih yg agak agak ngelawak gitu.. wah.. kocak bgt.. hehehe... trus gw sambil nonton, sambil ngobrol ngobrol ama temen2x gw yg dateng dri pondok almanar .. hehehe... sekita 1 jam an lah, turun hujan gerimis gerimis.. wah kita langsung berteduh trus lombanya diberhentiin dulu sementara... trus gw teduhan sambil ngobrol2x deh.. sampe akhirnya jam 2 siang bang herman (supir dari sekolah) jemput.. hehee. trus balik deh ke pondok. hehehe.



udah kelar perform.. kita pto pto deh... hehehe

pto pto lgi... hahahaaa SECRET.. hehee


kita dikasih tau, pengumumannya besok, pengumuman band band mana aja yg masuk ke  besar (semifinal)... ya udah.. kita trus berdoa mudah mudahan kita bisa masuk final.. amin.. hehehe.. kebetulan gw besok ada try out simak ui di sma 70, gw sekalian berdoa mudah mudahan bandnya masuk semifinal, trus gw bisa ngerjain soal soal simak ui nya.. hehee.


bersambung...

tungguin ceritanya lagi yaaa....


Gelenotes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar